Selasa, 28 April 2015

Microsoft Pamer Kecanggihan Teknologi Hologram 3D yang Bisa Digunakan untuk Presentasi

Microsoft Pamer Kecanggihan Teknologi Hologram 3D yang Bisa Digunakan untuk Presentasi


Presentasi dengan menggunakan monitor warna putih sudah menjadi hal yang biasa. Namun Jerukers bisa melakukan sebuah presentasi yang sangat prestisius dengan menggunakan teknologi canggih yang dikembangkan oleh Microsoft bersama Digital Video Enterprises (DVE) bernama Immersion Room.

Sejatinya, Digital Video Enterprises (DVE) merupakan sebuah ruangan canggih yang memang didesain untuk melakukan presentasi secara berkelas. Alih-alih menggunakan layar putih, presentasi di ruangan ini dilakukan dengan menggunakan teknologi holografi. 

Ruangan ini didesain agar bisa menampilkan obyek tiga dimensi secara bebas. Mereka yang ada di dalam ruangan pun tak memerlukan perangkat tambahan seperti kacamata atau sejenisnya. Dengan begitu, teknologi di dalam ruangan ini pun menjadi sangat praktis. 

Di dalam ruangan ini, Jerukers pun bisa melakukan sebuah presentasi selayaknya yang dilakukan oleh Tony Stark dalam film Iron Man. Dan seperti halnya Stark, Jerukers pun bisa berinteraksi secara langsung dengan obyek tiga dimensi digital yang dipresentasikan. 
Microsoft pun menggunakan berbagai jenis teknologi untuk bisa mewujudkan ruangan canggih tersebut, di antaranya adalah Lync, Kinect serta teknologi yang dimiliki oleh DVE lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar